10.01.2009

BAYANGKAN TUHAN BICARA PADAMU DAN BERUJAR ?


Engkau tidak usah pintar untuk menghiburku; yang engkau harus lakukan adalah ingin mengasihiKu. Bicaralah padaKu, sebagaimana engkau bicara pada orang yang engkau sukai.
Apakah ada orang yang ingin engkau doakan?

Katakanlah nama-nama mereka padaKu, dan mintalah sebanyak yang kau inginkan. Aku pemurah dan mengetahui semua kebutuhan mereka, namun Aku ingin engkau menunjukkan kasihmu pada mereka dan padaKu, dengan jalan mempercayakan padaKu untuk melakukan apa yang Kuanggap terbaik. Ceritakan padaKu tentang si miskin, si sakit dan para pendosa; dan apabila engkau telah kehilangan persahabatan ataupun kasih dari seseorang, ceritakan padaKu tentang hal itu juga.

Apakah ada yang kau inginkan untuk jiwamu?

Bila kau mau, kau dapat menuliskan suatu daftar yang panjang tentang semua kebutuhanmu, dan bacakanlah daftar itu padaKu. Katakanlah padaku tentang kebanggaanmu, ketersinggunganmu, sifat mementingkan diri sendiri, kekikiran dan kemalasanmu. Janganlah malu mengatakannya; ada banyak orang kudus di surga yang pernah mengalami apa yang kau alami; mereka pernah berbuat kesalahan-kesalahan seperti engkau; mereka berdoa padaKu dan lambat laun kesalahan mereka diperbaiki.

Janganlah ragu memohon padaKu berkat-berkat untuk tubuh dan pikiranmu; untuk kesehatanmu, ingatanmu dan keberhasilanmu. Aku dapat memberikan apapun, dan Aku memang selalu memberikan apa saja untuk membuat jiwa-jiwa menjadi lebih suci.

Apakah yang kau inginkan hari ini? Katakanlah padaKu, karena Aku ingin berbuat baik padamu.

Apakah rencana-rencanamu? Katakanlah padaKu.

Apakah ada orang yang ingin kau hibur? Apakah yang ingin kau perbuat bagi mereka?

Dan, apakah kau tidak ingin berbuat sesuatu bagiKu? Apakah kau tidak ingin berbuat sedikit kebaikan bagi jiwa teman-temanmu yang mungkin telah melupakan Aku? Ceritakanlah tentang kegagalan-kegagalanmu, dan Aku akan menunjukkan padamu hal-hal yang menjadi penyebabnya. Apa sajakah kecemasanmu? Siapakah yang membuatmu menderita?

Ceritakanlah semuanya padaKu, dan tambahkanlah bahwa kau akan memaafkan dan melupakannya dan Aku akan memberkatimu.

Apakah kau takut akan sesuatu? Apakah ada ketakutan yang menyiksa dan tak berdasar yang kau rasakan? Percayakanlah dirimu padaKu. Aku ada di sini. Aku tidak akan meninggalkanmu.

Apakah engkau tidak mempunyai berita-berita gembira untuk diceritakan padaKu? Mengapa tidak kau ceritakan tentang kebahagiaanmu padaKu? Katakanlah padaku apa yang telah terjadi sejak kemarin, untuk menghibur dan menyenangkan hatimu. Apapun itu, betapapun besarnya, betapapun kecilnya, Akulah yang menyiapkannya (untukmu). Tunjukkanlah rasa syukurmu dan berterima kasihlah kepadaKu.

Apakah kau bertekad untuk tidak terjebak dalam godaan-godaan?

Apakah telah kau putuskan mana buku-buku yang buruk dan persahabatan-persahabatan yang tidak baik? Semua itu mengganggu ketenangan jiwamu. Apakah engkau akan berbaik hati pada orang yang menyakitimu?

Baiklah, pergilah sekarang. Teruskanlah pekerjaanmu. Cobalah untuk lebih tenang, lebih rendah hati, lebih pengertian, lebih baik; dan datanglah segera dan bawa padaKu hati yang lebih mengabdi. Besok aku akan memberimu lebih banyak berkat.

"Inilah kasih itu. Bukan kita mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita, dan yang telah mengutus AnakNya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita"
(1 Yohanes 4:10)

0 komentar:

Posting Komentar