7.12.2009

KESETIAAN


Banyak orang menyebut dirinya baik hati,tetapi orang yang setia siapakah yang menemukannya?(Amsal 20:6)
Salah satu dari buah roh adalah kesetiaan.Seperti Raja Salomo berkata dalam Amsal bahwa sangata sulit mencari orang yang setia.
kesetiaan adalah suatu sikap yang sabar dan tekun melakukan tanggung jawab yang diberikan.Banyak orang berkata bahwa dirinya baik,
tetapi apakah apakah ada orang yang mengatakan bahwa dirinya setia???Tentunya kita sangat jarang menemui orang yang seperti ini.
Dijaman ini,mungkin kesetiaan adalah seperti barang yang sangat langka dan sulit untuk didapatkan.

Di Edinberg,Skotlandia,ada seorang gembala yang memiliki seekor anjing yang sangat setia.Suatu ketika orang itu meninggal dunia
dan dikebumikan di pekarangan gereja Friar.Anjing itu masuk melewati pagar besi lalu berbaring diatas pekuburan tuannya.
Anjing itu bukan hanya tidur sehari atau sebulan,melainkan selama 12 tahun,sebab pikirnya ia harus tetap menyertai dan menjaga tuannya kemanapun tuannya itu pergi.

Tahukah anda bahwa Allah sedang mencari oarang-orang yang setia??Mengapa yang Allah cari adalah orang yang setia??
1.Hanya orang yang setia yang menghasilkan buah (Mat 25:20-21)
2.Hanya orang yang setia yang dapat memberikan kepuasan dalam hati Allah (Amsal 23:13)
Bukan hasil yang besar yang disukai Allah tetapi kesetiaan itulah yang diinginkanNya.Orang sehebat apapun,tidak akan pernah ada artinya jika ia tidak memiliki kesetiaan.

Bagaiman kehidupan kita saat ini??Adakah Tuhan masih mendapati kita sebagai orang yang selalu setia kepadaNya,Ataukah justru hari-hari ini kesetiaan kita mulai hilang.
Kita tidak lagi setia dalam berdoa,membaca Firman Allah,bahkan beribadah kepadaNyapun kita sudah tidak lagi melakukanya.Firman Allah mengingatkan kita,
bahwa tidak cukup kita menjadi orang-orang yang baik hati,tetapi lebih daripada itu kita harus memiliki kesetiaan dalan hidup kita.Kalau memang saat ini Tuhan mendapati kita
sedang berada dijarak yang begitu jauh dari hadiratNya,baiklah kita mau mengambil keputusan untuk kembali kepada kasih kita yang mula-mula kepada Dia,dan kita mau kembali setia kepadaNYa.

0 komentar:

Posting Komentar