6.27.2009

KUNCI DAUD MENUJU KEBESARAN;KEMAMPUAN MENGAKSES KASIH KARUNIA


Bagaimana mungkin si pembunuh dan pezinah ini menjadi nenek moyang sang Mesias di dalam Alkitab?
hanya karena kasih karunia Allah yang diberikan sebagai tanggapan atas PERTOBATAN.Hikmat dan karisma pribadi bukanlah kunci
kebesaran Raja Daud-melainkan kemampuannya untuk mengakses kasih karunia,inilah kuasa doa pertobatan.
Daud telah melakukan dosa yang munkin lebih besar daripada umat manusis didunia,tetapi bagaimanapun juga,Allah mengatakan
"Aku telah mendapat Daud bin Isai,seorang yang berkenan di hati-Ku dan melakukan segala kehendak-Ku,Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya,
Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.(Kisah Para Rasul 13:22-23)

Doa yang dilakukan dengan penuh kerinduan itu sangat penting,sebab pertobatan didalam perjajnjian baru sama dengan penghapusan dosa dan korban darah didalam Perjanjian lama.
Doa pertobatan adalah bahan utama dalam resep pemulihan.
Pertobatan harus ada dalam diri setiap orang yang ingin menemukan hadirat Allah yang hidup."Para imam perjanjian lama mengetahui sesuatu tentang Allah yang sekarang ini harus kembali kita temukan.
Mereka tahu bahwa Allah itu kudus,dan manuia tidak.Mereka tahu bahwa manusia akan langsung mati begitu dia bertemu dengan kemuliaan Allah yang tak terselubung.
Dibawah perjanjian lama,Allah ingin mendekat kepada manusia,tetapi Dia tahu bahwa kekudusan-Nya akan mematikan manusia manapun karena dosa yang ditanggung daging mereka.
Maka perlu percikan darah,asap dupa yang harum,dan pakaian kudus ub=ntuk membuat seorang imam dapat bertahan hidup hanya dalam waktu beberapa menit saja,di hadapan Allah yang menyatakan diri-Nya dibalik tirai Kemah suci.
Kepada mereka yang mendekat kepada-Nya,dia masih mengatakan,"Waspadalah;hati-hatilah.Jika kau hendak mendekat,pastikan dulu segalanya telah mati.Jika kau benar-benar ingin mengenal-Ku,
segala sesuatu(didalam dirimu) harus mati" Rasul Paulus mengatakan,"Supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri dihadapan Allah."Pertobatan adalah kematian daging agar Roh hidup!
jika anda mangaku sebagai salah satu milik Allah,maka sebaiknya anda benar-benar mengenal doa pertobatan yang penuh kerinduan ini,sebab anda benar-benar memerlukannya.Mengejar hadirat Allah itu ada harganya.

0 komentar:

Posting Komentar